test video pake alamat lain

Sabtu, 26 Juni 2010 , Posted by apapunditulis at 3:32:00 PM

uuuuaaaaaahhhh... ngupload video ke youtube itu emang paling susah... bayangin aja 5 hari nyobain beribu-ribu kali ngupload cuma satu yang berhasil... satu lagi entah kemana.. coba cari pake video sharing yang lain berdasarkan berbagai rekomendasi di internet, yaitu: blip.tv, vimeo.com, dan facebook. Sebenernya facebook ini paling mudah, tinggal tambah add-on di Chrome untuk download dan embed. Embed ini yang kita pake untuk di blog.. tapi ternyata kalau video-nya ga dishare public di facebooknya, video itu ga akan kebuka sama orang lain. Kecele, karena waktu aku nyobain sendiri sih bisa.. tapi pas dicoba ke orang lain nggak bisa.

Ya udah, coba lagi pake blip.tv; menurut aku sih ini paling keren dari semua video sharing yang ada di internet. Fasilitasnya ada aplikasi untuk upload, jadi ketahuan udah berapa persen yang keupload. Fasilitasnya juga lengkap, embed-nya juga lengkap; bisa juga untuk pop-up window, download, dan diconvert ke berbagai extension. Pokoknya ini paling keren deh.. distribution ke youtube juga bisa. untuk blog juga embed-nya bisa dipake, tapi sayang waktu dicobain embed ke mywedding.com, ga bekerja. Mywedding.com hanya nerima embed video dari youtube. Berbagai cara udah dicobain sampe pusing pusing pusing untuk embed ke mywedding dari video sharing selain youtube tetep aja ga mempan.

Walhasil, yang ditampilin yang beruntung keupload ke youtube aja deh.. apesnya, website yang sedang didesain nolak lagi pake embedded object diluar youtube. Pake blip, video yang diupload bisa didistribusiin juga ke youtube, dan sekarang masih nunggu approval dari youtube. Maklumlah youtube ini emang ekstra ketat dalam ngawasin video. Lagu-lagu yang ada di video uplotan aku aja ditolak, dan harus pake lagu legal dari dia.. namanya Audio Swap, jadinya emang kurang bagus. Video aku durasinya 8 menit, sedangkan lagu 4 menit; jadinya sisa 4 menit kosong.. kayak nonton video jaman charli chaplin.